Selasa, 27 Desember 2011

Akses Aplikasi APEX melalui Android Mobile Phone

Setelah berhasil me-publish aplikasi apex yang saya buat, maka sekarang mencoba mengaksesnya melalui mobile device. Berikut laporan sekilas.
  • Akses paling bagus memakai android terutama yg sudah dual core proc touch screen, untuk yang berbasis non touch screen bakal ruwet
  • Javascript dan CSS semua aktif saya sudah coba pake: ie,Skyfire,Dolphin.
  • Flash Chart bisa aktif saya sudah coba pake: Skyfire,Dolphin untuk firefox tidak bisa
  • Bermasalah saat memanggil report yang tampil inline dengan pdf file, kasus saya memakai report server Oracle Business Intelligence Publisher Release 10.1.3.4 with OC4J Standalone
  • Saya sudah coba beberapa browser,ie,skyfire,dolphin, opera, firefox semuanya gagal, kayaknya butuh browser yg ada plugin pdf viewernya layaknya akses bbrowser melalui PC/Laptop.
  • Untuk akses ke home BI pub berhasil, namun login selalu gagal, ini ternyata masalah SSL di BI pub, setelah di non aktifkan SSL berhasil.

Kesimpulan :
Aplikasi APEX masih harus menunggu technologi browser android seperti pc supaya bisa mengakses aplikasi yang terintegrasi dengan BI publisher. untuk transaksi yang lain sudah oke.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar